Undangan Peserta Seminar Hasil PDD, PKPT, PTP, dan PPD Penelitian Hibah DRPM


Dipublikasi pada tanggal 2018-11-13 14:09:38



Dengan ini diberitahukan bahwa Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat, Ditjen Penguatan Riset dan Pengembangan, akan menyelenggarakan Seminar Hasil Penelitian/Penilaian Luaran Penelitian untuk penerima pendanaan Penelitian Disertasi Doktor (PDD), Penelitian Kerjasama Antar Perguruan Tinggi (PKPT), Penelitian Tim
Pascasarjana (PTP) dan Penelitian Pasca Doktor (PPD) yang telah selesai pada tahun 2018.

Seminar Hasil Peneliaian/ Penilaian Luaran Penelitian ini dilaksanakan dengan ketentuan sebagai berikut:
1. Seminar Hasil Penelitian/Penilaian Luaran Penelitian untuk skema PDD, PKPT, PTP, dan PPD yang dilaksanakan oleh DRPM hanya untuk Perguruan Tinggi Klaster    Madya dan Klaster Binaan. Untuk Perguruan Tinggi Klaster Mandiri dan Klaster Utama dimohon untuk melaksanakan Seminar Hasil Penelitian/Penilaian Luaran Penelitian PDD, PKPT, PTP, dan PPD secara mandiri dengan menugaskan reviewer nasional dan/atau reviewer internal Perguruan Tinggi.

2. Seminar Hasil Penelitian/Penilaian Luaran Penelitian untuk skema Penelitian Dosen Pemula (PDP) dilaksanakan oleh Perguruan Tinggi atau gabungan beberapa Perguruan Tinggi, dengan mengundang reviewer nasional dan/atau reviewer internal Perguruan Tinggi yang ada di Perguruan Tinggi klaster Mandiri, Utama, atau Madya. Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) di masing-masing wilayah dimohon dapat membantu mengkoordinasikan pelaksanaan Seminar Hasil Penelitian/Penilaian Luaran Penelitian untuk skema PDP di wilayah masing-masing.

3. Seminar Hasil Penelitian/Penilaian Luaran Penelitian sebagaimana disebutkan pada butir (1) dan butir (2) dilaksanakan paling lambat tanggal 15 Desember 2018 dengan menggunakan Panduan Edisi XI. Reviewer yang diundang atau ditugaskan diutamakan yang telah bersertifikat.

4. Ketua peneliti yang namanya tercantum pada lampiran surat ini wajib hadir untuk mengikuti Seminar Hasil Peneliaian/ Penilaian Luaran Penelitian.

5. Ketua Peneliti yang tidak hadir pada Seminar Hasil Peneliaian/ Penilaian Luaran Penelitian dapat diberikan sanksi sesuai Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan
Pendidikan Tinggi Nomor 20 tahun 2018 tentang Penelitian.

6. Ketua Peneliti yang tidak hadir karena alasan yang dapat dipertanggungjawabkan dapat mewakilkan kepada anggota peneliti yang mempunyai kualifikasi yang sama dengan Ketua Peneliti. Dalam hal ini Ketua Peneliti harus membuat Surat Kuasa kepada Anggota Peneliti yang ditunjuk dengan diketahui oleh Ketua LP/LPPM.

Peserta Seminar Hasil/Penilaian Luaran Penelitian dimohon memperhatikan kewajiban dan ketentuan sebagai berikut:

1. Peserta wajib mempresentasikan proses, hasil, dan luaran penelitian (detil pelaksanaan presentasi ditentukan dalam panduan kegiatan).

2. Peserta wajib membawa poster, produk, serta luaran wajib dan luaran tambahan (bila ada) yang telah yang telah dihasilkan dan diserahkan pada reviewer pada
saat kegiatan berlangsung

3. Selama kegiatan berlangsung, Panitia menanggung konsumsi peserta, penginapan hanya disediakan bagi peserta yang berasal dari luar kota untuk 1 (satu) orang.
Biaya perjalanan ditanggung oleh masing-masing peserta atau oleh Perguruan Tinggi masing-masing.


@ Seminar Hasil Penelitian Disertasi Doktor, Penelitian Kerjasama Antar Perguruan Tinggi,.pdf
@ Lampiran 6. Wilayah Surabaya.pdf
@ Lampiran 6. Wilayah Surabaya.pdf